Berontaklah ROCK..!!

rock1
Musik mempunyai definisi yang bermacam – macam dalam perspektif tiap orang.
Menurut Aristoteles, musik mempunyai kemampuan mendamaikan hati yang gundah, mempunyai terapi rekreatif dan menumbuhkan jiwa patriotisme. Bahkan musik menjadi sebuah kebutuhan yang tak dapat dipisahkan dalam kehidupan manusia. Seperti yang disebutkan Aristoteles, bahwa musik berkemampuan untuk mendamaikan hati, terapi kreatif. Terlahir dari sebuah kreatifitas yang barang tentu mempunyai filosofi yang teramat dalam.
Musik pun begitu dinamis, sarat akan history, sehingga terus berkembang dan menghasilkan sekian banyak aliran musik. Salah satunya adalah aliran Rock. Sebuah hasil evolusi dari blues, country, jazz, musik klasik dan musik rakyat. Musik Rock dikenal sebagai musik yang keras dengan hentakannya, begitu pun dengan pecinta aliran musik ini, dikenal “sangar”. Nah.. dalam hal ini kebanyakan orang mudah terseret dalam pengertian yang terbentuk lewat pendengarannya saja. Mendengar musik rock yang keras atau melihat tampang para pecintanya, langsung mengambil sebuah kesimpulan bahwa musik ini bikin sakit kepala dan tidak banyak mendapat tempat di hati orang yang kebanyakan perempuan. Memang mahluk yang satu ini dikenal lembut. Namun ada hal yang perlu dipahami, bahwa musik rock bukan sekedar kolaborasi alat musik yang menghasilkan nada yang bikin pusing kepala, tapi disinilah sebuah suara yang diteriakan lewat liriknya. Suara pemberontakan, suara kritis, suara nyata. Hal inilah salah satu unsur penting dalam musik rock. Saya teringat SLANK yang membuat gerah anggota DPR dengan lagunya gosip jalanan. Hal yang nyata disuarakan, keadaan yang memang terjadi bukan cuma omong kosong. Ini baru sebagian kecil suara dari musik rock, belum lagi jika kita melihat musisi – musisi rock negeri ini. Edane, Power Slave dan sekian banyak lainnya, selalu menyuarakan sebuah pemberontakan atas kebiasaan masyarakat, pemerintah atau hal lain yang memang perlu dikritisi.
Satu hal lagi, anggapan miring orang mengenai musik ini, tidak romantis katanya. Ha..ha..ha.. saya berpendapat bahwa musik inilah yang paling romantis. Penuh makna, bukan sekedar lagu – lagu cinta yang banyak menjamur di negeri kita ini. Satu lagu tentang perselingkuhan tenar, tunggu saja 2 atau 3 hari pasti akan ada lagu yang sama bermunculan dengan tema PERSELINGKUHAN. Pasar industri munafik dengan topeng cinta. Waspadalah ..!! Semoga keromantisan nyanyian kritis, menggugah, berontak, akan terus eksis di bumi nusantara ini.

4 thoughts on “Berontaklah ROCK..!!

  1. MOHON RESTU ALBUM KEDUA “ANTOLOGI JIWA-JIWA”

    Salam Gerilya,
    Kami telah mengupload seluruh lagu ELEX YO BEN dalam album pertama GENDING BEJAD. Silahkan di download secara gratis di blog ini. Hingga akhir April 2009 kami akan melakukan proses recording album kedua yang kami beri judul “ANTOLOGI JIWA-JIWA.” Dalam album tersebut, EYB berjanji untuk menghadirkan karya yang bisa dipastikan beda dari album sebelumnya.

    Pantau kabar terbaru EYB yang selalu kami beritakan lewat blog http://elexyoben.wordpress.com/ ini. Sejumlah video klip, kontak person, data, untuk berbagai kerjasama atau sekedar menyambung relationship juga bisa anda dapatkan dalam blog ini.

    Keseluruhan lagu yang telah kami upload adalah sebagai berikut :
    Perempuan Di Batu Nisan (3:35), My Wife Very Dangerous (3:36), Perangkap Rock N Roll (3:41), Saat Ku Brutal (3:03), Love Emang Anjrit (4:08), The Panu Fans Club (3:36), Baju Biru / Hikayat Homo Erecsionizt (3:09), Anak Studio (2:21), Gending Bejad (8:00), Rock Dijidatmu – Solo gitar (8:30) plus bonus versi live akustikannya MY WIFE (IS) VERY DANGEROUS

    ELEX YO BEN (EYB) are
    DIONYS DHEWANINDRA : All Song/lyric/vocal/video klip maker
    RHINDRA SUSPA : All Instrument/Composer/rec/mixed

  2. Salam!! Lagu yang asyik, liriknya sederhana,benar2 bisa dicerna.. thanks bro. tetap berkarya, ditunggu!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s