Objek Wisata Morowali. Terpuruk ?

Objek wisata suatu daerah tentu menjadi sumber pendapatan daerah. Tentu saja jika mendapat perhatian dari pemerintah daerah setempat, jika tidak, pasti anda tahu sendiri akibatnya. Sumber – sumber kemakmuran daerah terbengkalai tanpa perhatian. Sayang sekali jika hal ini terjadi, padahal Indonesia sangat kaya akan objek wisata yang tersebar di seluruh nusantara.

Pernah suatu kali saya iseng – iseng browsing objek wisata yang ada di kabupaten Morowali (asal saya), dari 11 kabupaten/kota yang ada di Sulawesi tengah, objek wisata di Morowali hanya satu objek saja yaitu cagar alam Morowali. Kemudian saya bertanya “Apakah hanya satu objek wisata ini yang ada di Morowali?” tentu tidak! Ataukah hanya satu objek ini saja yang dikategorikan sebagai objek wisata yang dilaporkan pemda? Karena info objek – objek wisata saya dapatkan dari situs resmi Biro Humas dan Protokol Setda Propinsi Sulawesi Tengah

Setahu saya objek wisata di Morowali tidak sedikit. Baik itu berupa wisata alam, sejarah maupun budaya. Sebut saja pantai di desa Kolonodale, pemandian air panas di desa Beteleme, dan masih banyak lagi. Tentu objek – objek tersebut masuk dalam kategori objek wisata. Hanya saja, hanya saja masih dalam persoalan klasik, KURANG PERHATIAN PEMERINTAH DAERAH. Bagaimana bisa mempromosikan objek wisata Morowai, sedang situs web resmi daerah tidak terurus sama sekali. Ironis bukan? Sementara daerah – daerah lain begitu giat melakukan promosi. Mengapa Morowali tidak. Terpuruk?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s